Kecelakaan Kapal di Perairan Mamuju, Satu Orang Ditemukan Tewas, Enam Masih Dicari

  • Bagikan
Korban kecelakaan kapal di perairan Mamuju dievakuasi menggunakan ambulance.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kapal Bigetron GT-6 rute yang mengalami kecelakaan saat pelayaran dari Pulau Ambo, Kecamatan Balabalakang, menuju dermaga Desa Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju yang bermuatan 37 penumpang, akhirnya ditemukan.

Berdasarkan data yang dihimpun, Kapal Bigetron itu ditemukan sekira 12 hingga 14 mil dari pelabuhan Desa Sumare dalam keadaan kapal mengapung.

“Masih ada enam orang yang belum ditemukan. Beberapa penumpang juga sudah dibawa ke RS,” kata Feby, salah satu keluarga korban yang ditemui di lokasi, Kamis 21 Desember 2023.

Dia menceritakan, sekira pukul 04.00 Wita, tadi subuh, seorang nelayan yang hendak memancing menemukan penumpang dan kapal yang dalam keadaan mengapung.

“Yang bawa ke darat (penumpang) itu kapal nelayan. Pertama dibawa 12 orang, menyusul yang lain,” ungkapnya.

Untuk sementara satu orang dinyatakan meninggal dunia atas nama Jama’ali (68) dan telah di evakuasi ke RS Bhayangkara.

Ia menceritakan, setelah Kapal Bigetron GT-6 itu berlayar dari Pulau Ambo sekira pukul 10.00 Wita, Rabu 20 Desember 2023, hendak bertolak ke Dermaga Sumare. Naasnya sekira pukul 15.00 Wita kapal itu terbalik di jarak 12 – 14 mil sebelum mencapai dermaga.

Hingga pukul 10.00 Wita pagi ini, pihak Basarnas, TNI, Polri dan ratusan warga masih menunggu kapal dan 6 penumpang lainnya yang sedang dievakuasi. (ami/ham)

  • Bagikan