Yang Tenggelam itu Kapal Tangkap Ikan, Tapi Dipakai Angkut Penumpang

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sekira Pukul 11.20 Wita, Kamis 21 Desember 2023, kapal jenis Bigetron GT-6 yang tenggelam di perairan Mamuju berhasil dievakuasi ke bibir pantai tepatnya di Dermaga Sumare, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Kasat Polairud Polresta Mamuju Iptu Amran Satria menerangkan, bangkai kapal tersebut pertama kali ditemukan oleh kapal nelayan jenis kapal pagae yang berasal dari Pelabuhan TPI Mamuju saat melakukan aktivitas penangkapan ikan di 12 mil dari bibir pantau atau sekitar tempat kejadian.

“Sampai di Sumare dievakuasi oleh masyarakat nelayan sekitar untuk menarik kapal itu sampai kurang lebih sekitar 30 meter dari bibir pantai,” urai Iptu Amran, Kamis 21 Desember 2023.

Ia mengungkapkan, kapal tersebut bukan merupakan kapal penumpang, tetapi kapal jenis penangkap ikan yang biasa digunakan oleh nelayan.

“Terkait pemeriksaan (pengemudi kapal) kami akan melaporkan ke pimpinan kami dan selanjutnya perkembangan tetap akan dikoneksikan kepada teman-teman media,” ujarnya.

Iptu Amran menjelaskan kapal nelayan jenis Bigetron GT-6 tersebut maksimal kapasitasnya adalah 5 ton khusus untuk barang.

“Kapasitasnya maksimal itu sebenarnya 5 ton tapi khusus untuk barang, lalu khusus untuk manusia ya kita belum tahu nanti akan dilakukan pengurusan perkembangan,” tandas Iptu Amran. (ami/ham)

  • Bagikan