Hasil Pileg Menentukan Sikap NasDem di Pilkada se Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Anwar Adnan Saleh, Gubernur Sulbar periode 2006-2016 bersama istri yang juga Mantan Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, menyalurkan hak pilih di TPS 20 Kelurahan Karema, Mamuju, Rabu 14 Februari 2024.

Usai mencoblos, pria yang akrab disapa AAS mengurai harapan agar seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Sulbar berjalan jujur, adil dan aman.

Ketua DPW Nasdem Sulbar itu mengaku optimistis partainya bisa menjadi pemenang di Bumi Malaqbi. “Kita ingin naik kelas. Kita harap Nasdem meraih dua kursi DPR RI, DPRD provinsi menargetkan Ketua DPRD Sulbar. Kemudian bisa mengisi unsur pimpinan DPRD di enam kabupaten,” urai AAS.

Saat disinggung mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Sulbar, AAS menyebut bahwapartai Nasdem akan berpedoman pada hasil Pemilihan Legislatif hari ini.

“Hasil pemilihan (Pileg) ini menjadi penentu Nasdem mengusung figur calon gubernur dan calon wakil gubernur. Harus kita pantau dulu ini. Yang menentukan hari ini, mudah-mudahan semuanya konsisten,” sebutnya.

Demikian pula dengan sikap Nasdem dalam menghadapi kontestasi pemilihan bupati se-Sulbar. “Nanti kita akan bicara lagi selanjutnya, tapi setelah ada hasil final pemilihan hari ini,” tegas Anwar Adnan Saleh.

Bagi AAS, mengusung seorang calon pemimpin harus betul-betul memerhatikan kompetensi dan kematangan yang bersangkutan. Sebab, menyangkut keberlanjutan pengembangan daerah. (*)

  • Bagikan