Kapolresta Mamuju Lakukan Pengecekan Pengamanan Distribusi Kotak Suara ke PPK

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar didampingi Kasi Propam Ipda Suharto kembali lakukan pengecekan pengamanan ketat proses pergeseran dan penerimaan logistik Pemilu di PPK Kecamatan Kalukku dan Papalang, Sabtu 17 Februari 2024.

Hal itu dilakukan guna memastikan pelaksanaan pengawalan dan pengamanan ketat dilaksanakan dengan baik

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar mengatakan personil dari Polresta Mamuju melakukan pengawalan ketat sepanjang perjalanan dari PPS sampai di PPK terhadap pergeseran kotak suara hasil pemungutan suara di TPS.

Untuk memastikan kotak suara tersebut sampai ke PPK tanpa gangguan dan ancaman apapun dikawal dengan sangat ketat.

“Kotak suara hasil pemungutan suara merupakan salah satu instrumen penting dalam pelaksanaan Pemilu sehingga menjadi fokus utama pengamanan para petugas Polri,” tambahnya.

“Selain petugas Polri melakukan pengawalan, kita juga bekerja sama dengan pihak TNI dalam menjaga keamanan distribusi kotak suara ini mengingat pentingnya peran mereka dalam proses demokrasi,” ucapnya.

Proses pengawalan kotak suara dari TPS menuju PPK berlangsung dengan lancar tanpa adanya insiden yang mencurigakan. Hal ini memberikan kepercayaan kepada masyarakat akan integritas dan keselamatan proses pemilihan umum.

Dengan kerjasama yang erat antara Polresta Mamuju dan TNI, diharapkan proses distribusi dan penggunaan kotak suara selama Pemilu berlangsung aman dan lancar tanpa hambatan. Sehingga hasil yang akurat dan representatif dapat tercapai sesuai dengan kehendak rakyat. (*)

  • Bagikan