Pemungutan Suara Ulang Pemilu di Mamuju Bertambah Jadi Enam TPS

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemilu 2024 yang berlangsung pada 14 Februari lalu di Kabupaten Mamuju, ternyata belum tuntas. Sebab masih akan dilakukan pemungutan suara ulang atau PSU di sejumlah TPS.

Komisioner KPU Mamuju Ibnu Imat Totori mengatakan, jika beberapa hari lalu terdapat 3 TPS yang diputuskan untuk menggelar PSU, maka berdasarkan hasil pleno KPU Mamuju pada Selasa malam, 20 Februari, ada tambahan lagi tiga TPS yang akan PSU.

“Jadi totalnya sejauh ini ada enam TPS yang akan PSU,” imbuh Ibnu Imat Totori, Rabu 21 Februari 2024.

Komisioner KPU Mamuju Sudirman Samual menjelaskan, PSU ini merupakan tindak lanjut dari rekomendasi Bawaslu Mamuju. “Itu yang kami tindaklanjuti,” kata Sudirman.

Tentang kemungkinan masih akan adanya lahi PSU, menurut Sudirman, sesuai hasil koordinasi pihaknya dengan Bawaslu kemungkinan sudah tidak ada lagi PSU. “Kalau jadwal PSU tetap tanggal 24 Februari,” ucap Sudirman. (*)

Berikut TPS di Kabupaten Mamuju yang akan menggelar Pemungutan Suara Ulang :

1. TPS 8 Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro (seluruh kategori pemilu).

2. TPS 19 Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro (empat Kategori Pemilu: pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD propinsi).

3. TPS 2 Kelurahan Sinyonyoi Selatan Kecamatan Kalukku (tiga kategori pemilu: pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, dan DPD).

4. TPS 4 Desa Tommo Kecamatan Tommo (tiga kategori pemilu: pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, dan DPD);

5. TPS 6 Desa Kakulasan Kecamatan Tommo (empat kategori pemilu, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsk, dan DPRD kabupaten) dan pemungutan suara lanjutan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden.

6. TPS 3 Desa Kalonding Kecamatan Sampaga (seluruh kategori pemilu)

  • Bagikan