Luasnya 250 Hektar, Waaster Kasad dan Danrem Tinjau Lokasi Food Estate di Mamuju

  • Bagikan
Peninjauan lokasi food estate di Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, mendampingi Waaster Kasad Bid Tahwil Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Taufiq Shobri, meninjau lokasi ketahanan pangan terpadu food estatae Kodim 1418/Mamuju.

Lokasi food estate itu di Dusun Turuminding Desa Bambu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jumat 15 Maret 2024.

Dalam peninjauan ini, Waaster Kasad didampingi Danrem 142Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki, Kasiter Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf Victror Andhyka Tjokro, Dandim 1418 Mamuju Kolonel Inf M. Imasfy, para kepala OPD Pemkab Mamuju dan Kepala Desa Bambu Hartono.

Food estate ini seluas 250 Hektar yang rencananya akan dijadikan lahan pertanaian, perikanan dan peternakan. Untuk tahap awal sudah dibuka seluas 50 Hektar yang rencananya akan ditanami jagung, cabai, padi ladang, alpokat dan durian.

Brigjen TNI Taufiq Shobri mengatakan, dalam rangka mendukung program pemerintah, Kasad juga mengeluarkan kebijakan yaitu program food estate di masing-masing satuan.

“Dan pagi ini saya didampingi Danrem 142 Tatag, Dandim 1418 Mamuju, OPD di Kabupaten Mamuju, kita meninjau lokasi Ketahanan Pangan terpadu Food Estate Kodim Mamuju,” ujar Taufiq.

“Lokasi ini rencanaanya akan dibuka seluas 250 Hektar. Dan saya lihat secara langsung disini faktor-faktor pendukungnnya cukup bagus seperti adanya aliran sungai dan jalan masuk ke lokasi sudah ada,” ujarnya.

Untuk membuka lahan ini, butuh proses. Tetapi semua unsur yang terkait mendukung. Sehingga ini akan segera terealisasi untuk program food estate.

“Dan kami ucapkan terima kasih kepada Kapala Desa Bambu, unsur kecamatan, Kabupaten Mamuju yang mendukung ketahanan pangan ini,” ucapnya. (*)

  • Bagikan