ASN Pemkab Mamuju Apel Bersama dan Halal Bi Halal, Tak Hadir Kena Sanksi

  • Bagikan
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi memimpin apel dan halal bi halal di halaman Kantor Bupati Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemkab Mamuju menggelar apel bersama di halaman Kantor Bupati Mamuju, Selasa 16 April 2024.

Apel pagi yang dirangkaikan gelaran halal bi halal tersebut dipimpin Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, dan dihadiri Sekda Mamuju Suaib, semua pimpinan OPD, dan ribuan ASN lingkup Pemkab Mamuju.

Mengapresiasi banyaknya ASN yang hadir di hari pertama pasca libur panjang, Sutinah berharap secara umum kehadiran ASN di setiap OPD bisa mencapai 90 persen.

“Harapannya di hari pertama ini kita bisa melaksanakan tugas seperti biasa. Walaupun mungkin masih di suasana lebaran, jadi mungkin halal bi halal dulu seperti ini kita laksanakan,” ungkapnya.

Lanjut Siti Sutinah menjelaskan, ASN lingkup Pemkab Mamuju tidak diperbolehkan menambah masa libur. Jika hal itu dilakukan, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) periode April tidak akan dibayarkan.

“Kalau hari ini dia (ASN) tidak masuk (kantor) 50 persen (TPP akan dipotong), hari kedua 25 persen, hari ketiga 25 persen. Sehingga kalau tiga hari berturut-turut tidak masuk, mereka 100 persen untuk bulan April tidak akan kita bayarkan TPP nya,” tutur Siti Sutinah.

Usai pelaksanaan apel, segenap ASN langsung berbondong-bondong membuat antrean untuk bersalaman dengan pimpinan daerah serta para kepala OPD. (*)

  • Bagikan