Kakanwil Kemenkumham Perkuat Koordinasi di Sulbar

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji dan rombongan bersama Ketua PT Sulbar.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Tidak lama setelah resmi menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja langsung berkoordinasi dengan instansi lain di Sulbar.

Pada Jumat, 3 Mei 2024, Pamuji menemui Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sulbar, Ketua Pengadilan Tinggi Sulbar, Ketua Pengadilan Tinggi Agama, juga mengunjungi Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mamuju.

Kakanwil Kemenkumham melakukan kunjungan bersama Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Rudi Hartono, Kadiv Pemasyarakatan Bagus Kurniawan, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Rahendro Jati, dan Kadiv Keimigrasian Nurudin.

“Kunjungan yang kami lakukan ini, selain dalam rangka silaturrahmi, juga dalam rangka mempererat sinergi dan kolaborasi,” ujar Pamuji usai berbincang denga Ketua Pengadilan Tinggi Sulbar, Andi Isna Renishwari Cinrapole.

Menurut Pamuji, Kemenkumham dan Pengadilan Tinggi merupakan dua instansi yang sangat terkait. “Sehingga diharapkan adanya kolaborasi kuat untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

Ketua PT Sulawesi Barat menyampaikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan dengan harapan tetap saling mendukung dalam hal kepastian hukum kepada publik.

Di PT Agama Sulbar, rombongan kakanwil disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat, Muhammad Alwi.

Pamuji menuturkan, sinergi yang baik merupakan kebutuhan bersama. “Kolaborasi yang kuat untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,” kata Pamuji dalam keterangan resmi.

Saat audiensi dengan Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Barat, Hery Ridwan, Pamuji mengungkapkan, selain sebagai bentuk perkenalan juga dalam rangka mempererat sinergitas antara Kemenkumham Sulbar dengan Pihak Perwakilan BPK RI. Jajarannya akan terus berupaya berkontribusi melaksanakan pengelolaan keuangan yang baik sesuai ketentuan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Sulawesi Barat, Hery Ridwan menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh Kakanwil dan Jajaran Pimti Kemenkumham Sulawesi Barat.

“Sinergitas dan kerjasama antar instansi memang sangat penting dilakukan, mengingat kita memiliki misi yang sama dalam memberikan pengabdian yang terbaik ke negar,” tuturnya. (*)

  • Bagikan