Maju Lagi di Pilkada, Ketua Golkar Pasangkayu Buru Rekomendasi PDIP

  • Bagikan
Petahana Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa (kemeja putih) mengembalikan formulir pendaftaran cabup di DPC PDIP Pasangkayu.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Pengurus DPC PDIP Pasangkayu menerima formulir pendaftaran Yaumil Ambo Djiwa sebagai bakal calon bupati di Pilkada 2024.

Saat mengembalikan formulir, Yaumil didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Pasangkayu Syaifuddin Andi Baso di Sekretariat DPC PDIP Pasangkayu di Jl. Soekarno, Pasangkayu, Senin 6 Mei 2024.

Sekretaris DPC PDIP Pasangkayu Putu Suardana mengatakan, setelah ada instruksi dari DPP untuk melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, PDIP Pasangkayu memulai pendaftaran dari tanggal 1-21 Mei.

“Yang mendaftar pertama itu adalah ketua DPC PDIP Pasangkayu Lukman Said, dan hari ini Yaumil Ambo Djiwa juga mendaftar. Jadi sudah dua bakal calon bupati yang mendaftar di Sekretariat DPC PDIP,” terang Putu Suardana.

Kata Puti, tugas DPC hanya menerima dan melakukan penjaringan bakal calon sampai tanggal 21 Mei. Setelah itu semua berkas yang masuk dilaporkan ke DPD dan DPP untuk dilakukan pengkajian sebelum rekomendasi dikeluarkan.

“PDIP terbuka untuk semua orang, kader maupun bukan kader itu akan kami terima berkasnya untuk dilakukan penjaringan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa mengatakan, pendaftaran ini adalah suatu mekanisme yang harus dilakukan oleh pengurus partai di tingkat kabupaten. Begitu pun dengan bakal calon yang mau ikut kontestasi Pilkada harus mengikuti proses pendaftaran di partai-partai, untuk mendapatkan rekomendasi sebelum mendaftar di KPU.

“Namun proses pendaftaran ini bukan sampai disini saja, tapi bagaimana bisa mendapatkan rekomendasi dan itu akan diperjuangkan di pusat yakni di pengurus DPP,” tutur Yaumil.

Sebagai petahana, Yaumil berharap ke pengurus DPC PDIP Pasangkayu, bisa membuka ruang selebar mungkin dan membantunya untuk mendapatkan rekomendasi kemudian diusung sebagai calon bupati di Pilkada yang akan berlangsung 27 November 2024.

“Kami sangat berharap, setelah mendaftar diri ke PDIP dapat mendapatkan rekomendasi dukungan dalam pesta demokrasi,” harap bupati petahana ini. (ndi)

  • Bagikan