Liga Santri Segera Digelar di Polman

  • Bagikan
Dandim Polman Letkol CZi Masni Etha pimpin Rakor persiapan liga santri. -- ist --

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Kompetisi sepak bola Liga Santri tahun ini akan memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Rencananya dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Dandim 1402 Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi menyebutkan, untuk babak penyisihan di tingkat kabupaten Polman akan memperebutkan piala tetap Bupati Polman. Hal ini sebagai wujud sinergitas antara Kodim dan Pemkab Polman.

Lanjut Dandim, pemenang dari setiap kabupaten kota akan bertarung pada tingkat provinsi masing-masing. “Jadi nanti pemenang akan bertanding di tingkat provinsi di Korem, hingga nantinya terpilih klub terbaik untuk tampil di seri nasional memperebutkan Piala Kasad,” jelasnya, Minggu 15 Mei 2022.

Menurut dia, sampai hari ini sudah ada 11 pondok pesantren di seluruh wilayah Polman yang sudah mendaftar mengikuti kompetisi ini. Ia berharap Liga Santri dapat melahirkan bibit-bibit unggul atlet sepakbola dari kalangan santri.

“Pendaftaran hingga pertengahan Juni dan akan dilaksanakan teknical meeting pada 9 Juni, selanjutnya pembukaan pada Tanggal 20 Juni,” jelas Dandim.

Dandim menambahkan, Liga Santri tidak hanya sekadar kompetisi sepakbola, melainkan sarana membangun silaturahmi antar pesantren, sekaligus menjadi komando kewilayahan bersama pemerintah daerah.

“Sehingga akan tercipta sinergitas yang erat. Para santri ini adalah komponen bangsa yang juga memiliki peran penting dalam membawa masa depan bangsa,” pungkasnya. (ali)

  • Bagikan