Bocah Tergantung di Kolong Jembatan, Ternyata Dibunuh oleh Kakak Iparnya

  • Bagikan

KARAWANG, SULBAREXPRESS – Polisi akhirnya mengungkap motif pembunuhan bocah di Karawang berinisial S (14), yang ditemukan tergantung di kolong jembatan Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Ternyata pelaku pembunuhan tak lain adalah kakak ipar korban sendiri berinisial TR (26).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, pembunuhan itu didasari urusan pribadi. Pelaku, kata Ibrahim, telah memupuk kekesalan sejak lama dengan korban. Selain itu, antara pelaku dan korban pun kerap kali terjadi percekcokan.

“Motif dari pembunuhan ini memang ada beberapa kejadian yang melatarbelakangi yang mengakibatkan sikap dari korban. Sehingga timbul kejengkelan dari tersangka, dan terjadi penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” ujar Ibrahim dikonfirmasi, Sabtu 21 Mei 2022.

Meski begitu, Ibrahim tak merinci masalah apa yang terjadi di antara keduanya hingga membuat tersangka jengkel dan membunuh korban. “Memang ini hubungan personal yang sering timbul masalah, dan akhirnya membuat tersangka menjadi jengkel kepada korban,” ucapnya.

Berdasarkan hasil autopsi, kata Ibrahim, terdapat beberapa luka benturan di tubuh korban, terutama di bagian kepala.

Sehingga, Ibrahim menambahkan, dapat disimpulkan bahwa korban meninggal sebelum ia digantung oleh pelaku. Selain itu, pelaku menggantung korban untuk mengaburkan alasan kematian korban agar seolah-olah korban meninggal dunia karena bunuh diri.

“Tetapi saat ditemukan memang kondisinya digantung dan itu merupakan hasil rekayasa dari tersangka. Digantung oleh tersangka jadi seakan bunuh diri,” kata Ibrahim. (jpnn)

  • Bagikan