Sembilan Mahasiswa Diperiksa Polisi Terkait Insiden Penurunan Bedera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Majene

  • Bagikan
Tindakan penurunan bendera Merah Putih oleh mahasiswa saat menggelar unjuk rasa pada Senin 23 Mei 2022 di halaman Kantor Bupati Majene. -- dok. polres majene --

MAJENE, SULBAREXPRESS – Insiden penurunan bendera Merah Putih saat aksi penyampaian aspirasi di halaman Kantor Bupati Majene, Senin 23 Mei 2022, berbuntut panjang.

Dari sekira 30 massa yang brunjukrasa, terdapat sembilan orang diantaranya yang harus menjalani pemeriksaan dan diambil keterangannya di Polres Majene. Pemeriksaan itu untuk kepentingan penyelidikan atas dugaan tindak pidana merendahkan kehormatan bendera negara.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian menegaskan, pihaknya saat ini fokus melakukan pemeriksaan atau mengambil keterangan terhadap sembilan orang yang diduga melakukan penghinaan terhadap Lambang Negara berdasarkan Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009.

“Penyidik masih terus melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan barang bukti guna menentukan status dari sembilan mahasiswa tersebut. Perkembangannya akan terus kami sampaikan,” tutur Kapolres, Rabu 25 Mei 2022. (*/ham)

  • Bagikan