SBY Rilis Cover Lagu Apa Salah dan Dosaku

  • Bagikan
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merilis sebuah lagu lawas berjudul Apa Salah dan [email protected] -Instagram

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merilis sebuah lagu lawas dari grup band D’Loyd berjudul ‘Apa Salah dan Dosaku’.

Lagu yang pernah hits pada era 70-an itu diaransemen ulang oleh musisi Tohpati dan dinyanyikan langsung oleh SBY. Lagu tersebut diunggah oleh SBY di akun Instagram milik almarhumah istrinya @aniyudhoyono seperti dikutip dari FIN.

Dalam narasinya, SBY menceritakan hubungan dirinya dengan vokalis D’Loyd Bartje van Houten yang juga pencipta lagu tersebut.

“Lagu yang saya lantunkan ini berjudul “Apa Salah dan Dosaku” ciptaan musisi legendaris Bartje van Houten dari D’Lloyd. Lagu ini pada tahun 1970-an amat populer, sebagaimana lagu-lagu dalam album pertama D’Lloyd yaitu “Titik Noda” dan Mengapa Harus Jumpa,” tulis SBY.

SBY mengatakan dirinya bersahabat dengan Bartje van Houten hingga akhir hayatnya. “Saya masih ingat ketika Bung Bartje menyiapkan aransemen terhadap lagu ciptaan saya berjudul “Rinduku Padamu”. Maestro musik yang rendah hati itu beberapa kali juga berkenan menjadi juri dalam Lomba Lagu SBY yang digelar di kota kelahiran saya, Pacitan Jawa Timur,” lanjut SBY.

Diceritakan, pernah dalam acara tribut untuk Bartje van Houten, panitia dan pihak keluarga meminta SBY untuk menyanyikan lagu berjudul “Titik Noda”.

“Meskipun saya bukanlah penyanyi profesional, dengan senang hati saya penuhi permintaan itu dan dengan didampingi istri tercinta (Almarhumah Ani Yudhoyono) saya menghadiri acara tersebut yang semarak namun mengharukan,” terang SBY.

Menurutnya, lagu yang dinyanyikan tersebut direkam pada tahun 2016. Lagu aransemen oleh musisi bertalenta Tohpati.

“Saya masih ingat, rekaman dilakukan di perpustakaan pribadi saya di rumah Cikeas bersama Ibu Ani (Almh). Semoga tembang kenangan manis yang saya nyanyikan ini bisa “menghibur” teman-teman, sekaligus mengenang dan memberikan apresiasi kepada Almarhum Bartje van Houten serta musisi-musisi lain di negeri tercinta ini,” tutup SBY mengakhiri tulisannya. (fin)

  • Bagikan