Ternyata Dana Khilafatul Muslimin Berasal dari Kotak Amal

  • Bagikan
Penangkapan pimpinan Khilafatul Muslimin di Lampung. -- dok jawapos --

JAKARTA, SULBAREXPRESS – Mabes Polri mengungkap sumber aliran dana kelompok Khilafatul Muslimin yang mempunyai faham ingin merubah pancasila dengan khilafah. Dari hasil penyelidikan ternyata sumber dana yang didapat melalu penyebaran kotak amal.

“Jadi aliran dananya, penggalangsn dananya dari kotak amal,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis 9 Juni 2022.

Ramadhan menjelaskan dari penyelidikan kota amal itu hanya disebar sesama internal anggota. Namun, pihaknya masih terus mengembangkan ada tidaknya kota amal tersebut di sebar ketempat-tempat lain. “Penyebaranya itu internal mereka. Artinya disebarkan kotak amal di internal,” tuturnya.

Selain itu, kata jendral bintang satu ini, penyebaran kotak amal tersebut kebanyakan disebar bila ada kegiatan majelis sesama internal kelompok Khilafatul Muslimin. “(Selama) kegiatan-kegiatan Majelis disebar, jadi baru internal,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, pihaknya belum bisa membeberkan berapa nominal dana yang terkumpul selama penyebaran kotak amal tersebut. Sebab penyidik masih terus melakukan pendalaman. “(Nominal) masih proses dan masih di dalami semuanya,” ujarnya. (jpc)

  • Bagikan