KORMI Sulbar Komitmen Giatkan Olahraga Rekreasi

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP kini kini juga menjabat Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulbar masa bakti 2022-2026.

Itu setelah ia dan pengurus lainnya dikukuhkan oleh Ketua Umum KORMI Hayono Isman di Mamuju.

“Pengukuhan ini menjadi momentum untuk bekerja lebih awal, dan merespon apa yang menjadi kebutuhan Kormi, utamanya bagi pengurus,” kata Idris, Rabu malam. 14 Desember 2022.

Dijelaskan, KORMI berperan bersama pemerintah untuk menghimpun olahraga rekreasi, memaksimalkan olahraga hobi dalam rangka mendongkrak indeks kebahagiaan Indonesia, dimana pada 2021 Sulbar berada di urutan 13 dari 34 provinsi.

Menurutnya, ada empat hal yang perlu diperhatikan dalam membenahi indeks tersebut. Diantaranya, menggaungkan olahraga rekreasi masyarakat di ruang terbuka, fokus melakukan pengembangan SDM, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam bidang olahraga.

Sementara Hayono Isman mengatakan tantangan Kormi tidaklah mudah, apalagi diperhadapkan dengan arus global yang kian dinamis.

“Kehadiran olahraga masyarakat merupakan pekerjaan KORMI. Kita bersyukur ada desain besar olahraga nasional yang mendorong olahraga masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, bangsa yang besar adalah bangsa yang bugar. “Kita baru menjadi bangsa yang sehat. Sehat saja tidak cukup, kita harus menjadi bangsa yang bugar,” imbuh Hayono.

Ia meminta, KORMI Sulbar bisa bersungguh-sungguh meningkatkan olahraga masyarakat.

“Karena semakin sedikit masyarakat yang menggeluti olahraga dan ini berdampak pada prestasi kita,” ungkapnya.

Hayono mengajak seluruh elemen di Sulbar untuk menggiatkan Olahraga masyarakat di Bumi Malaqbi.

“Sandeq salah satunya, harus diangkat untuk mendorong olahraga dayung. Saya juga mengimbau gubernur untuk memberikan dukungan menghadirkan senam Mesa Kanneq, dan redi papan,” ucapnya.

Asisten III Pemrpov Sulbar Muhammad Jamil Barambangi turut mendorong para pengurus KORMI untuk dapat melahirkan atlet berprestasi, sekaligus meminta seluruh wilayah di Sulbar dapat memaksimalkan olahraga rekreasi. (idr/chm)

  • Bagikan