E-sports Jadi Cabor Baru di Porprov IV Sulbar, 182 Atlit Berkompetisi

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Cabang olahraga (cabor) E-sports merupakan pendatang baru pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulbar 2022 di Mamuju.

E-sports baru pertama kali dipertandingkan pada porprov. Sebanyak 182 atlit siap bertanding.

E-sports memulai langkah awalnya bergabung dalam dalam gelaran olah raga bergensi di Sulbar ini sebagai persiapan untuk menghadapi event nasional

Itu disampikan Technical Delegate cabor E-sports Porprov IV Sulbar Ardiansyah. Menurutnya, cabor ini  secara resmi mempertandingkan PUBG, Mobile Legend, Free Fire, PES.

“Seluruh atlit dari enam kabupaten ada sebanyak 182 orang, untuk cabor yang akan dipertandingkan pertama hari ini yaitu E-Football PES pada pukul 13.00 Wita,” kata Ardiansyah, Sabtu 17 Desember 2022.

Ia mengatakan, seluru pertandingan akan dilaksanakan di Aulah Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mamuju di Jalan R.E Martadinata.

“Semua pertandingan kia akan laksanakan Aula Kantor PUPR mulai dari babak penyisihan sampai final,” ujarnya.

“Untuk pertandingannya itu ada Free Fire dan PUBG rencananya akan di Live Streaming di Youtube ESI Sulbar. Untuk E-Football PES semenetara diupayakan Untuk live FF Squad, PUBG Squad dan Solo MLBB. Bagi penonton mungkin tidak bisa data ke lokasi karena arenanya sangat kecil,” jelasnya.

Ardiansyah berharap pelaksanaan porprov tahun ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

“Khusus untu cabang E-sports, semoga di porprov ini menghasilkan bibit atlit yang bisa membanggakan Sulbar di kanca nasional. Serta untuk persiapan PON di 2024,” tandasnya. (idr)

  • Bagikan