Tim Media KPU Sulbar Dibekali Lewat Pelatihan Kehumasan

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Tim media Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar mengikuti pelatihan kehumasan, materi terkait kiat-kiat menulis berita sekaitan kegiatan internal lingkup KPU dan tahapan Pemilu.

Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin, mengampu materi kiat dalam memperoleh pemberitaan media. Adi menyampaikan beberapa poin penting dalam penulisan rilis berita, diantaranya, kreativitas, kompetensi, jaringan dengan komunitas pers, kapan lembaga melakukan konferensi pers, kunjungan media, diskusi dan seminar.

Dalam hal kunjungan media, Tim Media KPU Sulbar berencana mengunjungi beberapa kantor media baik cetak maupun online yang ada di Sulbar dalam waktu dekat.

Di kesempatan Senin siang, 4 April 2022, Adi Arwan juga menyampaikan, dalam mengolah sebuah rilis, kehumasan hendaknya tidak terlalu teoritis dalam menyampaikan berita. “Contoh, tidak semua orang mengerti apa itu KPPS,” kata wartawan senior ini dalam pelatihan internal yang digelar di aula kantor KPU Sulbar.

Kiat selanjutnya, Tim Media yang mendampingi komisioner dalam mengikuti kegiatan, dapat memastikan sumber mudah diwawancarai, menguasai teknologi, pandai menentukan segmentasi, memilah berita foto dan teks, tema berita yang aktual, dan memanfaatkan rubrik berita di media.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komisioner KPU Sulbar Sukmawati M Sila, Kasubag TPP Parhubmas Sahwan Susetyo dan personel Tim Media KPU Sulbar. (rls)

  • Bagikan