KDPDTT Kunjungi Wisata Pattumea

  • Bagikan

MAJENE – Objek wisata Pattumea Desa Benteng Kecamatan Pamboang semakin menggeliat setelah beberapa tahun belakangan Pemerintah Desa (Pemdes) bersama masyarakat setempat terus melakukan berbagai terobosan kepariwisataan.

Wisata Buttu Pattumea merupakan wisata yang menawarkan keindahan alam pegunungan dan sejarah yang terletak di Dusun Timbogading Desa Betteng dengan jarak berkisar lebih 20 kilometer dari pusat Ibukota Kabupaten Majene.

Keindahan wisata yang dikelilingi gunung-gunung menjulang tinggi ini, membuat siapapun takjub dan berdecak kagum dan tidak hanya dikunjungi para wisatawan dari luar wilayah, namun juga dikunjungi Direktur Pembangunan Sarana dan Prasarana Desa dan Pedesaan pada Direktorat Jenderal PDP, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (KDPDTT) Republik Indonesia Nur Said, beberapa bulan lalu.

“Kunjungan Bapak Nur Said untuk memberi dukungan dan mensupport bagi desa yang membangun wisata desa di Sulbar termasuk wisata Pattumea,” terang Sultan Kades Betteng, Selasa 5 April.

Selain itu, kunjungan Direktur PDP Nur Said untuk meningkatkan pengembangan wisata melalui anggaran KDPDTT bagi desa yang memiliki objek wisata. “Penganggaran ini, bukan pembangunan wisata baru, tapi pengembangan wisata bagi desa mempunyai objek wisata,” ulasnya.

Sultan juga mengutip penjelasan Nus Said,  bahwa terdapat 100 desa di Sulbar akan dikembangkan tahun ini. “Kami sangat berterima kasih kepada KDPDTT terkait pengembangan wisata desa di Sulbar termasuk wisata Pattumea,” ucapnya.

Sultan menerangkan sejumlah menu pengembangan wisata Pattumea dari Direkrut PDP, diantaranya peningkatan jalan wisata, kolam renang serta sarana dan prasarana pendukung pariwisata. “Wisata Pattumea saat ini sudah mandiri, dan mampu membiayai operasionalnya termasuk menggaji karyawannya, sehingga masyarakat merasa memiliki lapangan kerja,” cetusnya.

Disinggung soal kapasitas pengunjung di wisata Pattumea, Sultan sangat bersyukur karena pengunjung bukan hanya pengunjung dari dalam daerah, namun juga luar wilayah Kabupaten Majene.

“Sesuai informasi sejumlah pengunjung, bahwa wisata Pattumea sangat memuaskan dengan keindahan dan pesona alam yang terbentang luas, sehingga kami sebagai Pemdes Betteng sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah, baik daerah, Provinsi juga Pemerintah Pusat,” harapnya. (hfd)

  • Bagikan