Kabid Propam: Bertindak Harus Sesuai Prosedur dan Berdasarkan Instruksi Pimpinan

  • Bagikan

MAJENE, SULBAREXPRESS – Kabid Propam Polda Sulbar Kombes Pol Budi Yudantara menyampaikan pesan penting kepada anggota Kepolisian dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Prioritas utama kita adalah memberikan jaminan keamanan dan ketertiban kepada para pengunjuk rasa. Untuk setiap tindakan, kita harus sesuai dengan prosedur dan instruksi pimpinan,” tegas Kombes Pol Budi Yudantara saat menyampaikan arahan pada Apel Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa di halaman Mako Polres Majene, Senin 11 April 2022.

“Hindari hal-hal yang dapat menodai citra Polri dalam bertindak secara profesional dan profersional. Jangan terpancing tetap tegas namun humanis,” pesannya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kabid Humas, Kapolres Majene, Dandim 1401 Majene, Wakapolres Majene dan seluruh pasukan yang dilibatkan pada rencana pengamanan aksi aliansi majene bergerak.

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian juga telah menekankan agar seluruh personel dapat mengawal aksi sesuai dengan prosedur dan paham betul tugas pokok masing-masing di lapangan.

Setelah diberikan wejangan, para personel juga dipastikan tidak ada yang mambawa senpi, terlihat satu persatu personel diperiksa dan digeledah oleh provost. (*/ham)

  • Bagikan