Salurkan Bantuan Usaha Mikro, Kodim Polman Tangani Rp 4, 2 Miliar  

  • Bagikan

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Komando Distrik Militr (Kodim) 1402 Polewali Mandar ikut menangani penyaluran bantuan senilai Rp 4,2 miliar.

Diperuntukkan bagi pedagang kaki lima, warung serta nelayan melalui program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) di Kabupaten Polman.

BTPKLWN merupakan kerjasama antara Mabes TNI dengan Kemenko Perekonomian RI.

Komandan Kodim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi menegaskan bahwa BTPKLWN merupakan program pemerintah pusat melalui Kemenko Perekonomian yang penyalurannya melibatkan Kodim.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah kepada pelaku usaha mikro dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya, Jumat pekan kemarin.

Sebelumnya para penerima bantuan sudah didata oleh Babinsa serta diverifikasi secara online, Sehingga hal tersebut memudahkan penyaluran dan menghindari adanya penerima ganda.

“Rp 4,2 Miliar akan disalurkan kepada 7000 orang pelaku usaha mikro dan PKL di Kabupaten Polman secara bertahap, ” terangnya.

Penyaluran BTPKLWN, kata Dandim, tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan karena situasi saat ini masih dalam pandemi.

“Hari ini tahap pertama kita bagikan kepada 500 orang yang sudah terverifikasi oleh Babinsanya masing-masing,” tandasnya. (*)

  • Bagikan