Pastikan Kelancaran Arus Mudik di Trans Sulawesi, Kapolda Sulbar Cek Kesiapan di Lapangan

  • Bagikan
Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca melakukan pemantauan kesiapan pos pengamanan operasi ketupat marano 2022, Jumat 29 April 2022. - ist --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Setelah dua tahun dilanda wabah Covid-19, akhirnya pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik pada libur Idul Fitri kali ini. Kebijakan tersebut disambut gembira masyarakat yang telah lama merindukan merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.

Tingginya antusiasme masyarakat yang akan mudik mengakibatkan volume arus kendaraan semakin meningkatkan, bahkan terpantau di beberapa daerah terjadi kemacetan panjang.

Mengantisipasi hal tersebut terjadi di wilayah kerjanya, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca melakukan pemantauan kesiapan pos pengamanan Operasi Ketupat Marano 2022, Jumat 29 April 2022.

Dalam pelaksanaannya, Kapolda yang baru saja dilantik ini langsung bergerak melalui jalur trans Sulawesi mulai dari Kabupaten Mamuju, kemudian melintasi Kabupaten Majene dan terakhir di Kabupaten Polman, perbatasan antara Sulbar dengan Sulsel.

“Kita harus memastikan kesiapan personil dalam menjaga dan mengamankan jalur arus mudik masyarakat, khususnya di Wilayah hukum Polda Sulbar mengingat sekarang musim mudik pastinya volume arus kendaraan disini sangat tinggi,” ucap Irjen Verdianto.

Selain itu, jenderal bintang dua ini mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam mengemudikan kendaraan dan meminta untuk beristirahat apabila merasa lelah atau mengantuk.

“Sepanjang jalur Sulbar ini kami sudah menyiapkan pos pengamanan dan rest area. Jadi kalau merasa capek atau ngantuk silahkan singgah untuk beristirahat,” terangnya.

Tak hanya melakukan pengecekan, Kapolda bersama rombongan juga menyerahkan bingkisan kepada personel Pos Pengamanan Operasi Ketupat Marano 2022. (idr/ham)

  • Bagikan