Brigjen Farouk Pimpin Sertijab Kasi Ops Korem 142/Tatag

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAREXPRESS – “Telah jauh sudah jalan yang engkau tempuh, yang turut membangun pengabdianmu, tapi takkan berarti apa-apa tanpa karya nyata yang engkau persembahkan. Engkau abadikan dirimu di dalam tekadmu tuk memahat sejarah yang lebih indah. Sebagai simbol Prajurit sejati di depanmu telah terbentang tugas yang panjang untuk memenuhi kewajiban dan amanah”.

Puisi di atas mengantar jalannya prosesi pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kasi Operasi Korem 142/Tatag dari pejabat lama Kolonel Inf. Jimmy Rihi Tugu kepada Letkol Inf. Awang Danuarto, S.Sos. Proses ini dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 Korem 142/Tatag.

Tradisi satuan berupa pengisian buku sebagai warga baru dan penciuman Dhuaja Korem 142/Tatag dilakukan oleh Letkol Inf. Awang Danuarto, S.Sos selaku Kasi Opsrem 142/Tatag yang baru di hadapan Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag.

Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar, S.Pd., M.Han mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Inf. Jimmy Rihi Tugu atas dedikasi dan pengabdiannya yang tulus ikhlas selama menjabat.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf. Jimmy Rihi Tugu atas pelaksanaan tugasnya selama di Korem 142/Tatag,” ucap Danrem 142/Tatag.

Danrem juga mengucapkan selamat mengikuti pendidikan kepada Kolonel Inf Jimmy Rihi Tugu, semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Pada kesempatan ini pula Danrem 142/Tatag mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Awang Danuarto. “Selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban tugas baru di Korem 142/Tatag.

Saya yakin, dengan berbekal pengalaman tugas sebelumnya, Kasi Ops yang baru akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik,” kata Brigjen TNI Farouk Pakar.

Diketahui, Kolonel Inf. Jimmy Rihi Tugu mengikuti pendidikan di Sespimti Polri, sedangkan penggantinya, Letkol Inf. Awang Danuarto, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Anev Itjenad. (*/ham)

  • Bagikan