Rutan Majene Digeledah Aparat

  • Bagikan
Polisi dan Sipir menggeledah kamar tahanan di Rutan Kelas II Majene.

MAJENE, SULBAREXPRESS – Kamar hunian rumah tahanan (Rutan) Kelas II Majene jadi target operasi Polres Majene dalam membeckup petugas lapas guna membersihkan rutan dari gangguan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan ini sendiri dalam rangka peringatan Hari Bhakti
Permasyarakatan ke-58 tahun 2022 guna mencegah dan menghindari pelanggaran HAM serta terjadinya tindakan negatif aparat pelaksana dan benturan baik perorangan maupun satuan.

Kabag Ops Polres Majene AKP Suparman menyebutkan, kegiatan ini adalah bentuk kerjasama Polri dengan pihak Lapas dalam menciptakan lembaga pemasyarakatan yang aman dan tertib.

Masih kata Kabag OPS, operasi gabungan ini difokuskan pada barang-barang yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Dari penggeledahan yang dilakukan, tidak ditemuka handphone maupun narkoba. Namun petugas berhasil mengamankan sejumlah barang yang dilarang berada di dalam blok hunian, seperti gunting, gelas, obat-obatan, botol bekas dan sebagainya.

“Barang-barang yang ditemukan akan menjadi evaluasi guna mengambil langkah dalam meningkatkan kamtibmas di lingkungan Lapas,” tutup Kabag Ops. (*/ham)

  • Bagikan