Kodim Salurkan BLT Minyak Goreng

  • Bagikan
Salah satu penerima bantuan BLT minyak goreng perlihatkan KTP nya.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Komando Distrik Militer (Kodim) 1402 Polman kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng Rp 300 ribu kepada masing-masing penerima manfaat.

Bantuan dengan total senilai Rp 2,1 milliar tersebut dibagikan kepada 7.000 masyarakat Polewali Mandar yang sudah terdata oleh Babinsa pada program BLT untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

Dandim 1402 Polman, Letkol CZi Masni Etha Yanurinedhy mengatakan penyaluran BLT ini akan dilaksanakan selama delapan hari kedepan.

“Kita mengetahui bersama bahwa harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional,” ujarnya di sela-sela penyaluran BLT di Makodim Polman, Rabu 18 Mei.

Menurut Dandim, kebijakan pemerintah untuk menghentikan ekspor minyak goreng, faktanya di lapangan belum bisa menekan harga minyak goreng sampai ke harga normal.

Sehingga pemerintah berupaya meringankan beban masyarakat tersebut, pemerintah memberi uang BLT minyak goreng.

“BLT minyak goreng Rp 300 ribu merupakan alokasi untuk tiga bulan, jadi tiap bulan mendapatkan Rp 100 ribu dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah polemik kenaikan harga minyak goreng sawit di pasaran,” harapnya.

Dandim mengungkapkan untuk mengambil BLT minyak goreng, masyarakat yang sudah terdaftar diminta membawa kartu keluarga, KTP dan mengisi blangko yang sudah ada.

“Dengan program BLT minyak goreng ini, diharapkan akan mampu menjaga daya beli dan mengurangi beban masyarakat, terutama yang terkait dengan kebutuhan pangan sehari-hari khususnya kebutuhan minyak goreng,” tandasnya. (ali/chm)

  • Bagikan