Cegah Kejahatan, Polres Polman Gencarkan Patroli di Malam Hari

  • Bagikan
Personel Polres Polman sasar alun-alun Kota Polewali. -- foto: achmad gazali --

POLMAN, SULBAREXRESS – Personel Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Polman menggelar patroli rutin wilayah malam hari, mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Sabtu 4 Juni 2022.

Tim yang dipimpin Kepala SPKT Polres Polman Ipda Imam Widodo menyisir jalan poros Polewali-Mamasa, gardu induk PLN di Kelurahan Darma, kompleks perumahan warga, alun-alun Kota Polewali, kantor perbankan dan pasar sentral Pekkabata.

Imam Widodo mengungkapkan menciptakan situasi aman adalah harapan bersama dan malam hari merupakan waktu masyarakat beristirahat setelah melakukan beragam aktivitas atau pekerjaan di siang hari.

“Kami menjaga terpeliharanya Kamtibmas dan mengantisipasi timbulnya kriminalitas khususnya tindak pidana yang meresahkan masyarakat seperti pencurian, pencurian dengan kekerasan, curanmor serta gangguan kamtibmas lainnya,” jelasnya.

Menurut Imam, personel Polres polman berupaya secara konsisten melaksanakan patroli malam demi meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, menciptakan situasi kondusif terutama pada malam hari.

“Kami patroli di malam hari untuk memonitor dan memantau situasi kamtibmas di wilayah Polman, termasuk memantau dan menjamin kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas baik siang hari maupun malam hari,” paparnya.

Imam Widodo menambahkan setiap patroli malam hari, pihaknya menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui sebagai upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

“Sudah kewajibannya Polri selalu berupaya melakukan langkah antisipasi agar setiap warga negara merasa terlindungi dari segala bentuk gangguan, Salah satunya melaksanakan patroli dengan mengedepankan kebersamaan untuk memelihara situasi Kamtibmas yang aman kondusif,” tuturnya. (ali/chm)

  • Bagikan