Ketua DPRD Sulbar Tinjau Rumah Warga Yang Rusak Karena Gempa

  • Bagikan
Rumah warga rusak di Salunangka, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, akibat gempa magnitudo 5,8, Rabu 8 Juni 2022. -- foto: idrus ipenk --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Gempa yang mengguncang Mamuju dengan magnitudo 5,8 mengakibatkan sejumlah rumah di Salunangka, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, rusak berat.

Malam ini, 8 Juni 2022, warga di wilayah tersebut sementara memilih untuk mengungsi lantaran khawatir terjadi gempa datang lagi. Kondisi itu diketahui setelah Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi meninjau rumah warga yang rusak akibat gempa.

“Saya bersama Ibu Bupati Mamuju dan Pak Wakil Bupati Mamuju turun ke lapangan melihat kondisi rumah masyarakat yang rusak. Karena ada info, makanya saya langsung kesana melihat,” ucap Suraidah.

Dari hasil pendataan sementara, dirinya mengaku ada 18 rumah warga rusak akibat guncangan gempa yang melanda. “Ada 18 rumah rusak, itu data sementara, belum masuk sekolah dan masjid puskesmas juga rusak,” ujarnya.

Ia mengatakan, jumlah tersebut bisa saja bertambah setalah dilakukan pemutakhiran data. “Posko-posko disana itu akan di supaya bantuan besok, menggunakan anggaran BTT dari Pemkab Mamuju dan Pemprov Sulbar,” tandasnya. (idr/ham)

  • Bagikan