Sat Brimob Dirikan Dapur Lapangan Bagi Pengungsi

  • Bagikan
Sat BrimobPolda Sulbar membagikan makanan kepada pengungsi pasagempa Mamuju. foto: humas polda sulbar --

MAMUJU, SULBAREXPRESS – Polda Sulbar bergerak cepat melakukan berbagai misi kemanusiaan pascagempa kembali mengguncang Kabupaten Mamuju dan sekitarnya.

Gempa magnitudo 5,8 siang kemarin mengakibatkan ribuan warga memilih mengungsi dan mendirikan tenda sebagai tempat tinggal sementara. Polda Sulbar langsung mengerahkan tim kesehatan, personel pengamanan di permukiman hingga mendirikan posko dan dapur lapangan Sat Brimob di pusat pengungsian.

Gerak cepat Polda Sulbar mendapat apresiasi dari masyarakat, salah satunya adalah Markus (29), yang mengungsi di Stadion Manakarra Mamuju. Ia mengungkapkan telah mendapat bantuan makanan dan pemeriksaan kesehatan.

“Puji tuhan, kami sudah sarapan pagi pak, tadi kami langsung ambil di mobil dapur polisi, sudah makan kami dibagikan vitamin dan diperiksa kesehatan,” ungkap Markus.

Hal senada juga disampaikan oleh Sri Rahayu (35), pascagempa, ia bersama keluarganya langsung melakukan evakuasi dan mendirikan tenda di pusat pengungsian. “Alhamdulillah sudah ada bantuan dari pemerintah, polisi dan tentara,” ungkap Sri. (*/ham)

  • Bagikan