MAMUJU, SULBAREXPRESS – Salah satu pelanggan Kalla Toyota baru saja merasakan akselerasi dan efisiensi dari Toyota Raize. Pelanggan atas nama Keken dari Makassar menggunakan unit Toyota Raize 1.0T CVT TSS miliknya untuk melakukan perjalanan mudik.
Tak tanggung-tanggung, perjalanan Makassar – Polman – Makassar ia tempuh dengan menggunakan Raize miliknya terbilang cukup irit. Keken menempuh perjalanan sejauh 490 km dengan menghabiskan bahan bakar minyak (BBM) hanya Rp 300 ribu saja.
“Saya senang sekali menggunakan kendaraan Toyota Raize untuk mudik lebaran. Toyota Raize memiliki bahan bakar yang yang sangat irit. Saya menempuh perjalanan dari Makassar – Polman – Makassar dengan menghabiskan BBM hanya 300 ribu rupiah,” ungkap Keken.
Sebagai SUV kompak dengan mesin turbo, wajar saja jika Toyota Raize menjadi kendaraan yang hemat BBM. Varian 1.0 Turbo G dan 1.0 Turbo GR Sport dibekali dengan mesin 1.000 cc 3 silinder serta dilengkapi turbo.
Toyota Raize Turbo juga dilengkapi dengan respon mesin yang tanggap dari putaran bawah, sehingga dalam kondisi stop and go, Toyota Raize terbilang cukup responsif. Handling yang dimiliki Toyota Raize tergolong cukup nyaman digunakan, karena dilengkapi dengan bodi yang kompak.
Marketing Manager Kalla Toyota Mifta Farid S Putra, mengungkapkan bahwa Toyota Raize Turbo menjadi kendaraan yang dapat mencuri perhatian masyarakat. Sejak awal diluncurkan tahun 2021 lalu, Toyota Raize memimpin segmen SUV Low dengan capaian 76,9 persen sepanjang tahun 2021. Toyota Raize hadir menjawab kebutuhan pelanggan akan kendaraan yang memiliki perfoma tangguh.
“Kalla Toyota senantiasa menghadirkan total mobility solution yang akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. Toyota Raize pertama kali diluncurkan pada pertengahan tahun 2022 di Indonesia berhasil tampil sebagai salah satu best-selling model dalam segmen Compact SUV. Toyota Raize tampil dengan desain yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya,” pungkasnya Mifta.
Kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, sekaligus juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang. Dalam beberapa tahun terakhir, kendaraan SUV kian diminati masyarakat karena dapat digunakan untuk berbagai aktivitas, serta dianggap stylish, advance, fun to drive.
Toyota Raize hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T, di mana masing-masing memiliki daya tarik sendiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga beragam. Bagi pelanggan yang ingin tampilan SUV lebih sporty maka dapat memilih varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dan 1.0 Turbo GR Sport CVT.
Interior Toyota Raize didesain untuk menghidupkan perjalanan penggunanya dalam konsep kombinasi “Bold and Active” pada tampilan luar dan “Comfort and Utility” pada bagian dalam. Konsep ini melahirkan aura bergaya dan berani pada penampilan Toyota Raize dan membangun citra muda dan aktif pada pemiliknya. Kesan sebuah SUV yang gagah, sporty, dan atraktif tampak dari aplikasi bumper trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan. (*/ham)