Propam Polda Sulbar Periksa Personel Polres Majene, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Bid Propam Polda Sulbar melakukan pemeriksaan terhadap personel Polres Majene. -- dok. humas polres majene --

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Memastikan seluruh personel Polri tetap disiplin dan menjaga penampilan terbaiknya dalam memberi pelayanan di tengah masyarakat, Bid Propam Polda Sulbar melakukan operasi Sikap Tampang ke seluruh polres.

Setelah melakukan pemeriksaan dibeberapa wilayah jajarannya seperti Polres Mamasa dan Polman, kali ini giliran Polres Majene menjadi target operasi Gaktibplin.

Di Polres Majene, usai pelaksanaan apel pagi, Kamis 4 Agustus 2022, Bid Propam Polda Sulbar yang dipimpin Ipda Muhammad Nasir, Ps Paur 1 Subbid Provost Bid Propam, langsung melakukan pemeriksaan Sikap Tampang kepeda seluruh personel Polres Majene.

Ipda Muhammad Nasir pada kesempatannya menyebutkan kegiatan ini bukan untuk mencari kesalahan, namun untuk menjaga kedisiplinan seluruh personel.

Seperti biasanya, sasaran Gaktibplin ini diantaranya Sikap Tampang, gampol, Kelengkapan Identitas diri dan Kendaraan (KTA, KTP, SIM, STNK dan kartu senpi).

Selain pemeriksaan penampilan dan kelengkapan data diri, personel juga mengikuti sosialisasi pengawasan melekat (waskat) di lingkungan Polri yang tertuang pada Perkap 2 Tahun 2022.

Dari Gaktibplin ini, personel Polres Majene mendapat apresiasi karena telah menjaga kedisiplinan bertugas dengan baik. Meski ada personel yang terjaring karena lupa mencukur jenggut, sehingga langsung diberikan teguran dan diperintahkan merapikan jenggutnya.

Di tempat sama, Kasi Propam Polres Majene Iptu Abdul Rajab menegaskan, disiplin di lingkungan Polri merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar. Sehingga butuh pengawasan ekstra untuk menjaganya. (*/ham)

  • Bagikan