Google Ubah Algoritma Search, Ini Efeknya …

  • Bagikan

JAKARTA, SULBAR EXPRESS – Google akan melakukan perubahan pada algoritma di mesin pencariannya, Search.

Tujuan Google melakukan perubahan algoritma ini adalah untuk memastikan bahwa hasil pencarian teratas pada Google Search memuat konten yang terpercaya.

Lewat pengumuman di blognya, pembaruan di Google Search ini baru berlaku bagi pencarian berbahasa Inggris saja.

Ke depannya, Google akan menerapkan sistem rangking untuk menampilkan hasil pencarian.

“Mulai pekan depan, untuk pengguna berbahasa Inggris secara global, kami akan meluncurkan serangkaian perbaikan di Search,” tulis Google.

“(Tujuannya) untuk mempermudah orang menemukan konten yang dapat membantu mereka, dibuat oleh dan untuk pengguna”.

Dengan sistem rangking ini, hasil pencarian Google Search diharapkan lebih relevan terhadap apa yang dicari oleh si pengguna itu sendiri.

Dengan begini, konten yang tidak relevan dengan pencarian user, dapat dihindari muncul di posisi teratas.

Google Glass

Dari beberapa yang disampaikan raksasa teknologi itu, Google Glass adalah salah satu yang paling menarik perhatian.

Menggunakan teknologi augmented reality atau AR, Google berusaha untuk menghancurkan penghalang bahasa.

Seperti diketahui, bahasa Inggris adalah bahasa internasional dan dipakai di seluruh dunia.

Namun bagaimana dengan bahasa lain? Bahasa yang tidak begitu familiar di telinga banyak orang.

Hal inilah yang coba ditemukan solusinya oleh Google. Dan dengan AR pada Google Glass, mereka mampu menghadirkan penerjamah bahasa, secara langsung tampil layaknya subtitle pada film.

Ya, begitu mendengar lawan bicara Anda, Google Glass secara instan akan langsung menampilkan terjemahannya dalam bahasa yang Anda inginkan, seperti saat Anda nonton film atau serial di layanan streaming. (fin)

  • Bagikan