Akmal Malik Raih Penghargaan Mitra Pengabdian Masyarakat dari IPB

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik menerima penghargaan dari Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, Selasa malam, 4 Oktober 2022.

BOGOR, SULBAR EXPRESS – Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik mendapatkan penghargaan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) atau IPB University untuk kategori mitra pengabdian pada masyarakat.

Penghargaan itu diserahkan Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria kepada Akmal Malik di Grand Ballroom IPB International Convention Center, Jl. Raya Pajajaran, Bogor, Selasa malam, 4 Oktober 2022.

Akmal Malik menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan IPB kepada Pemprov Sulbar, khusnya dalam pelaksanaan data desa presisi.

“Dan Insya Allah nanti pak rektor pada tanggal 15 Oktober akan datang ke Sulbar untuk melihat perkembangan hasil penelitian data desa presisi yang kita kerjakan bersama,” ucap Akmal.

Bagi Akmal, seharusnya pihaknyalah yang memberikan penghargaan kepada IPB, karena telah membantu Pemprov Sulbar menyiapkan data desa presisi. Tapi penghargaan dari IPB ini adalah penilaian mereka dan merupakan anugerah bagi Sulbar.

Dikutip dari siaran langsung YouTube IPB TV, Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria menyampaikan, malam penganugerahan ini adalah malam apresiasi atas prestasi dari karya-karya besar.

“Ini adalah kebanggan kita bersama, karena kita memiliki orientasi besar pada kemajuan, terus berusaha pertahankan kemajuan, terus berusaha untuk memacu kemajuan, dan terus berada dalam iklim dimana rel kemajuan harus dipertahankan,” tuturnya mengawali sambutan.

“Oleh karena itu saya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa, tenaga pendidik, dosen, mitra-mitra IPB dan juga alumni yang malam ini mendapat penghargaan,” ucap Arif Satria.

Terakhir ia menyampaikan, kemajuan yang didapatkan itu karena kekuatan. Orang yang memiliki kekuatan adalah orang yang memiliki mindset yang baik, mindset yang tumbuh, mindset yang terus mengikuti perkembangan, selalu percaya diri dan optimis. (idr/ham)

  • Bagikan