Potensi Dipinang Prabowo Jadi Cawapres, Ini Respon Ridwan Kamil

  • Bagikan
Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil

BANDUNG, SULBAR EXPRESS – Ridwan Kamil yang saat ini masih menjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar), digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Keduanya kerap terlihat beberapa kali bersama dalam tugas kenegaraan, baik di Kota Bandung maupun di wilayah Jawa Barat lainnya.

Merespons hal tersebut, Ridwan Kamil mengatakan kalau dirinya banyak membangun komunikasi politik dengan seluruh pejabat dan partai politik.

“Kalau komunikasi politik dibangun dengan seluruhnya. Saya ketemu dengan dewan pertimbangan presiden (watimpres) dari Golkar, ramainya Golkar. Kemarin Pak Prabowo, walaupun tidak terbuka ke media,” katanya di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa 4 Oktober 2022.

Ridwan Kamil mengungkapkan, dalam pertemuannya dengan Prabowo, banyak membicarakan soal kolaborasi di Jawa Barat. “Membicarakan banyak hal tentang kolaborasi di Jawa Barat, karena dampak Covid-19 juga ikut,” tuturnya.

Ridwan Kamil mengakui adanya komunikasi soal politik dengan Prabowo Subianto, khususnya terkait Pilpres 2024. Namun, ia enggan merinci komunikasi politik yang dirinya lakukan dengan Prabowo Subianto.

“Masalah nanti berjodoh atau tidak, tidak bisa ditentukan sekarang,” ucapnya. (jpnn)

  • Bagikan