Pilgub Sulbar, Prof Husain Syam Ajak Hamzah Hapati Hasan

  • Bagikan
Hamzah Hapati Hasan dan Prof Husain Syam

MAKASSAR, SULBAR EXPRESS – Kamis 6 Oktober 2022, berlangsung pertemuan antara Rektor UNM Prof Husain Syam (PHS) melakukan pertemuan dengan politisi senior Sulbar Hamzah Hapati Hasan (H4). Pertemuan kedua tokoh ini dihelat di salah satu rumah makan di Jl Pengayoman, Makassar, Sulsel.

Kepada Hamzah, Prof Husain menyampaikan keinginannya untuk maju menjadi calon gubernur Sulbar pada Pilgub 2024 mendatang.
Olehnya itu, ia berharap dukungan dan bantuan dari mantan ketua DPRD Sulbar dua periode itu sebagai salah satu tokoh politik yang diperhitungkan di Sulbar.

“Ini adalah pertemuan silaturrahmi saya dengan beliau, Pak Hamzah Hapati Hasan. Sudah lama saya ingin ketemu beliau tapi baru sekarang bisa terealisasi. Alhamdulillah saya bahagia sekali bisa bertemu hari ini. Jadi, hari ini tanggal 6 Oktober 2024 bisa dikatakan hari bersejarah bagi saya bisa bertemu dengan beliau,” ujar Prof Husain.

Prof Husain mengajak Hamzah berkolaborasi membangun Sulbar. Karena, ia menyakini hanya satu cara untuk membangun Sulbar ke arah yang lebih baik kedepan, yaitu dengan berkolaborasi.

“Kunci untuk membangun daerah adalah berkolaborasi. Makanya, saya mengajak Pak Hamzah sama-sama berkolaborasi membangun Sulbar. Bantu saya untuk mewujudkan akselerasi pembangunan di Sulbar sebagaimana cita-cita para pejuang pembentukan Sulbar. Daerah kita buat menjadi semakin maju, dan masyarakatnya sejahtera,” kata pria kelahiran Polman 56 tahun silam itu.

Prof Husain pun berharap dukungan Hamzah Hapati Hasan dalam pencalonannya sebagai gubernur, khususnya untuk menggarap wilayah Kabupaten Mamuju. Sebab diketahui basis terbesar Hamzah Hapati Hasan ada di Mamuju.

Ia mengemukakan, selama ini sudah bertemu dengan sejumlah tokoh Sulbar, dan Hamzah bisa dikatakan tokoh pamungkas yang ingin ditemuinya.

Menanggapi pernyataan Prof Husain, Hamzah Hapati pun menyatakan kesiapannya untuk membantu demi mewujudkan Sulbar yang lebih baik ke depan.

“Jika ada orang yang ingin membangun daerah tentu kita harus dukung. Apalagi, prof ini punya visi misi yang bagus untuk mengakselerasi pembangunan di Sulbar. Memang untuk membangun Sulbar ini dibutuhkan orang yang punya cara pandang jauh ke depan hingga 20 atau 25 tahun ke depan, bukan hanya 1 atau 2 tahun. Dan, saya lihat ini ada pada sosok Prof Husain, punya wawasan dan visi hingga 20-25 tahun. Makanya kita harus bantu beliau,” jelas mantan mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar ini.

Politisi senior Partai Golkar ini pun menyatakan siap untuk jalan bersama. Turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat dan berdialog terkait keinginan dan harapan masyarakat.

“Nanti kita sama-sama turun ke lapangan. Masyarakat perlu disentuh dengan pendekatan langsung bertemu dan berdialog. Dengan begini kita bisa masuki hati masyarakat. Pokoknya Insya Allah untuk hal baik harus kita dukung,” kata Hamzah. (*)

  • Bagikan