Andi Syukri Harap Optimalkan Potensi SDA

  • Bagikan
Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan sambutan pada Seminar Antara PPWP bekerjasama Balitbang Majene dengan LP2M Unsulbar di ruang Rapat Wakil Bupati Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Wilayah Kabupaten Majene berpotensi dan berpeluang mengembangkan diri sebagai daerah pesisir yang maju dengan segala sumber daya kelautan yang sejak lama dikenal berpenduduk yang berorientasi ke laut.

Hal ini disampaikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri pada Seminar Antara Penelitian Pengembangan Wilayah Pesisir (PPWP) Kabupaten Majene bekerjasama Badan Penelitian dan pengembangan (Balitbang) Majene dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) di ruang Rapat Wakil Bupati Majene, Senin 24 Oktober.

“Melalui kegiatan ini tentu diharapkan menghasilkan data dan solusi permasalahan problematika pengembangan kawasan pesisir di Majene dengan menggunakan lensa analisis lingkungan dan tata kelola serta mendapatkan model untuk pengembangan berkelanjutan,” harap Andi Syukri.

Dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Majene lanjutnya, dibutuhkan inovasi di bidang kelautan dan pesisir, salah satunya adalah penelitian dan pengembangan wilayah pesisir di Majene.

“Tugas ini, semua stakeholder dituntut untuk dapat bekerjasama dan berkolaborasi mewujudkan pencapaian program Pemerintah Kabupaten Majene yang Unggul, Mandiri dan Religius yang kita canangkan bersama,” ungkapnya.

Selain itu, mantan Sekda Majene ini juga berharap untuk mengoptimalkan seluruh potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene.

“Balitbang dalam mengembang tugasnya diharapkan tetap bersinergi dan berkoordinasi, baik Pemerintah Pusat, maupun daerah dan lembaga terkait dalam mewujudkan program kerja Pemkab Majene untuk lima tahun ke depan,” harapnya.

Ia mengucapkan, terimakasih kepada pihak LP2M Unsulbar, segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para peserta yang hadir serta para panitia yang memfasilitasi kegiatan ini

Hadir dalam seminar, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Majene, Kepala Bagian Setda Majene, para Pimpinan OPD serta para undangan. (hfd)

  • Bagikan