Arismunandar Harap Kembangkan Produk Lokal

  • Bagikan
SAMBUTAN. Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma menyampaikan sambutan pada kegiatan Bimtek Akses Pembiayaan dari Direktorat Usaha dan Investasi Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan di Aula Hotel Amasi Barane Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Ditengah kemajuan teknologi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene terus melakukan upaya untuk pengembangan para pelaku usaha demi meningkatkan daya saing.

Meski di Majene memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) di bidang perikanan sangat besar, namun upaya pengembangan kelompok usaha bidang perikanan masih mengalami kendala pembiayaan.

“Untuk saat ini, terdapat beberapa jenis produk bidang perikanan yang dapat dikembangkan, seperti abon ikan, pupu, sambusa dan yang lainnya, namun terkendala pembiayaan,” sebut Wakil Bupati Majene Arismunandar Kalma pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akses Pembiayaan dari Direktorat Usaha dan Investasi Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan di Aula Hotel Amasi Barane Majene, Selasa 25 Oktober.

Ia berharap, melalui bimtek yang digelar Anggota Komisi IV DPR RI Suhardi Duka Perwakilan Sulbar bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) dapat menjadi salah satu pengembangan usaha bidang kelautan dan perikanan di Majene.

“Saya sangat mengapresiasi Anggota DPR RI Perwakilan Sulbar Suhardi Duka yang terus aktif memberi perhatian kepada Kabupaten Majene dari sektor pertanian dan perikanan,” ucapnya.

Ia berharap, kepada para peserta bimtek dapat memahami paparan dari para pemateri pada sektor kelautan dan perikanan khususnya di Kabupaten Majene.

“Melalui kegiatan bimtek juga dapat menekankan inflasi dengan memanfaatkan produk lokal kita dengan pengolahan ikan,” pungkasnya.

Hadir dalam Bimtek, Anggota DPR-RI Perwakilan Sulbar Suhardi Duka juga mantan Bupati Mamuju dua periode, Bendahara Karang Taruna Sulbar, pihak KKP, Anggota DPRD Majene dan sebanyak 70 orang peserta yang merupakan perwakilan pelaku usaha di sektor kelautan dan perikanan di Majene.
(hfd)

  • Bagikan