Dirbinmas Polda Sulbar Inisiasi Perbaikan Jembatan Gantung di Kalumpang

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Jembatan gantung yang rusak akibat dampak banjir di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, beberapa waktu lalu, mendapat perhatian dari berbagi pihak untuk membantu percepatan perbaikannya.

Dirbinmas Polda Sulbar Kombes Pol Andarias diantaranya turut menjadi relawan dan donatur yang ikut mambantu perbaikan jembatan tersebut.

“Penyandang pangkat tiga melati ini mengungkapkan jembatan gantung di Kalumpang ini adalah akses utama penyebrangan masyarakat setempat, jadi harus kita bantu segera,” kata Andarias.

Selain membantu perbaikan jembatan dan menyumbangkan dana untuk membeli bahan dasar jembatan seperti kayu, tali, paku dan sebagainya, Kombes Pol Andarias juga mengajak seluruh pihak untuk peduli membantu meringankan setiap kesulitan yang dialami warga.

“Mari turut peduli membantu meringankan setiap kesulitan yang dialami saudara kita, ya salah satunya jembatan ini,” imbau Dirbinmas.

Bersamaan itu, pihaknya juga mengungkapkan, aksi ini bukan hanya sekedar peduli namun sudah merupakan bagian dalam pelaksanaan tugas Kepolisian untuk meningkatkan pelayanan demi membantu masyarakat yang kesusahan.

Di tempat berbeda, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengungkapkan, apa yang dilakukan Polri di tengah masyarakat adalah wujud menjaga kondusifitas guna mencegah gangguan kamtibmas, serta wujud program Kapolda yaitu polisi peduli yang digelorakan ke seluruh jajaran Polda Sulbar.

“Jadi selain tugas pokok kepolisian seperti patroli dan sebagainya, aksi kemanusian juga menjadi bagian dari pelayanan ditengah tengah masyarakat agar kehadiran Polri dirasakan oleh masyarakat serta menggelorakan program polisi peduli seperti yang dilakukan Dirbinmas bersama personel lainnya,” tutup Kabid Humas. (*)

  • Bagikan