Imigrasi Mamuju Ikut Rakor Pengawasan Orang dan Lembaga Asing

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju yang diwakili Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Moh Machdi Cahyadi menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Orang dan Lembaga Asing yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Mamuju.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Mamuju Usdi. Ia menjelaskan, kegiatan bertujuan sebagai sarana diskusi dan bertukar pikiran terkait orang dan lembaga asing. Usdi menyampaikan, apabila ada orang asing di wilayahnya agar segera diinformasikan dan disampaikan.

Kemudian Kepala Seksi Tikkim Imigrasi Mamuju Moh Machdi Cahyadi menyampaikan kegiatan dapat meningkatkan sinergitas antar instansi dan juga meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang terjalin. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini makin memudahkan kita untuk berkomunikasi terkait keberadaan orang asing.

Selanjutnya pihak BIN Daerah Sulbar menyampaikan terkait kecepatan informasi yanf tercipta dari hulu ke hilir maupun sebaliknya, sehingga keberadaan orang dan lembaga asing dapat segera diketahui. Deteksi dan cegah dini terkait keberadaan orang dan lembaga asing jangan sampai kecolongan tidak tau keberadaannya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antar peserta terkait pengawasan keberadaan orang dan lembaga asing. (*)

  • Bagikan