Jelang Idul Adha, Aris: GPM Upaya Menekan Inflasi

  • Bagikan
GPM. Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma bersama TPID Majene pada kegiatan GPM di pelataran Boyang Assamalewuang Majene, Senin 26 Juni 2023.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok terus dilakukan.

“Upaya ini, untuk membantu masyarakat Kabupaten Majene dalam mengaksesbilitas pasokan bahan pangan dengan harga yang murah,” terang Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma setelah membuka Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Boyang Assamalewuang Majene, Senin (26/06/2023).

Dijelaskan, GPM menyediakan sejumlah kebutuhan pokok warga, mulai dari beras, telur, minyak goreng, bawang, lombok, gula dan terigu serta jenis lainnya.

“Dalam GPM ini, berkolaborasi dengan Dinas Ketapang, Bank Indonesia (BI), Bulog dan pelaku usaha bidang lainnya serta didukung penuh Badan Pangan Nasional,” urai Aris.

Ia menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakan GPM yang merupakan upaya pemerintah dalam memudahkan masyarakat untuk memperoleh bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau.

“GPM ini dihadiri semua stakeholder yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Majene,” sebutnya.

“Ditempat yang sama, Kepala Dinas Ketahan Pangan (Ketapang) Majene Muzrifah Nur menuturkan, tabilitas harga pangan menjadi salah satu tujuan prioritas pemerintah. ” Apalagi beberapa hari lagi lebaran Idul Adha,” jelasnya.

Disebutkan, pangan yang disajikan dalam GPM adalah pangan yang bergizi, sesuai dengan ketentuan Pemerintah pusat. “GPM ini tentunya untuk menekan inflasi di Majene,” terangnya. (hfd)

  • Bagikan