Imigrasi Mamuju Periksa Yacht Berbedera Kanada di Perairan Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS
Bekerjasama Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal Mamuju), Kantor Imigrasi Mamuju melakukan pemeriksaan terhadap dokumen kru pada Yacht berbendera Kanada di Perairan Pantai Manakarra, Mamuju, Sulbar.

Kepala Sub Seksi Intelijen Keimigrasian Kantor Imigrasi Mamuju Dedit menjelaskan, pada Jumat hm15 September, pihaknya berkoordinasi dengan Lanal Mamuju untuk mengecek dokumen kru Yacht yang sedang berada di perairan Pantai Manakarra.

Dua crew kapal tersebut yang merupakan pasangan suami istri berkebangsaan Kanada, diketahui mengantongi dokumen lengkap dan izin masih berlaku.

Yacht tersebut berlayar dari Pelabuhan Nunukan, Kalimantan Utara, hendak menuju pelabuhan di Makassar. Saat ini sedang beristirahat dan mengisi bahan bakar serta logistik di Mamuju.

“Benar mereka turun dari kapal Yacht untuk mengisi logistik dan membeli bahan bakar. Semua kegiatannya terpantau dengan baik dan tidak ada pelanggaran ini semua berkat tim oengawasan orang asing (Timpora, red) yang ada di Mamuju. Mereka akan melanjutkan perjalanan ke Makassar sesuai dengan izin berlayar yang dimiliki,” ujar Dedit.

Selama di perairan Pantai manakarra, yacht dan krunya terus dipantau oleh petugas Imigrasi Mamuju dan anggota Timpora di Mamuju. (*)

  • Bagikan