Delapan Pimpinan OPD Dirotasi, Sutinah Harap Kinerja Meningkat

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Rotasi pimpinan OPD lingkup Pemkab Mamuju Mamuju bergulir sore tadi, Senin 6 November 2023.

Para pejabat eselon yang mendapat tugas baru, diambilan sumpahnya. Pelantikan dihelat di Kantor Bupati Mamuju.

“Pelantikan yang kita lakukan adalah hal biasa dan telah melalui serangkaian proses, serta telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Tujuannya tentu agar terjadi penyegaran, sehingga kepala OPD dapat lebih produktif,” terang Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi usai melakukan pelantikan.

Dari pergeseran yang dilakukan terdapat delapan nama yang berganti posisi. Ada yang menempati jabatan baru dan ada pula wajah lama yang kembali dipercaya memimpin OPD yang pernah dipimpin sebelumnya.

Sutinah mengharapkan semua pejabat yang dilantik dapat langsung tancap gas, segera memperbaiki apa yang masih kurang serta melanjutkan apa yang telah baik. Sehingga mereka mampu mempercepat upaya menghadirkan kemajuan pada unit kerja mereka masing-masing. (*)

Berikut delapan pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik :

1. Basit , SH., MH jabatan lama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataraan Ruang Mamuju, jabatan baru Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mamuju.

2. Dra. Hj. Murniani, MM, jabatan lama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Mamuju. Jabatan baru, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mamuju.

3. Drs. Abd. Rahim.M, jabatan lama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mamuju. Jabatan baru, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Mamuju.

4. Hamdhan Malik, S. STP, jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Mamuju. Jabatan baru, Kepala Dinas Perhubungan Mamuju.

5. Ir. Alwinuddin, jabatan lama Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Mamuju. Jabatan baru, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Mamuju.

6. Jalaluddin, S.Sos., M. Si, jabatan lama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mamuju. Jabatan baru, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mamuju.

7. Jumardi, SE., M.Si, jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan Mamuju. Jabatan baru, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Mamuju.

8. Muhammad Dahlan, S.Sos, jabatan lama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mamuju. Jabatan baru, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Mamuju.

  • Bagikan