Namanya Disebut-sebut Jadi Calon Penjabat Bupati Polman, Ini Reaksi Hamzih

  • Bagikan
Kepala Balitbangda Sulbar Muhammad Hamzih.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kepala Balitbangda Sulbar Muhammad Hamzih disebut-sebut juga masuk bursa calon Penjabat Bupati Polman.

Menanggapi hal tersebut, Hamzih berujar jika itu adalah perintah pimpinan maka sebagai ASN tentu akan dilaksanakan.

“Saya tidak terlalu memusingkan itu, karena ini juga isu berkembang di luar sana termasuk di media. Jelasnya saya hanya bekerja dengan baik membantu Penjabat Gubernur Sulbar menjalankan programnya, khususnya penanganan 4+1 itu,” kata Hamzih, Kamis 16 November 2023.

Oleh karena itu, yang memiliki kapasitas untuk menjadi Penjabat Bupati Polman tentu berpeluang. Dirinya akan patuh pada setiap keputusan yang diambil Penjabat Gubernur Sulbar.

“Kalau ada peluang, bagi saya sebagai abdi negara tentu mengikuti kebijakan pimpinan. Sebagai ASN akan melakukan apapun dan taat sama aturan. Kedua, pimpinan kita menilai bahwa bisa maka akan kita terima dan laksanakan perintah pimpinan,” tambahnya.

Salah satu pejuang pembentukan Sulbar tersebut juga membeberkan bahwa ada beberapa tokoh maupun dari kalangan masyarakat mendatanginya, namun dirinya sudah memberi tanggapan.

“Banyak yang datang dan saya katakan jabatan itu memiliki kekuatan. Pertama, restu Allah. Kedua, restu pimpinan. Bagi saya kalau pimpinan memutuskan salah satu nama, maka kita wajib mengikutinya,” tegasnya.

Sementara itu, esensinya anak buah adalah patuh kepada pimpinan, jangan juga kalau nama dilansir lantas melakukan lobi-lobi kemana-mana dan ini tidak boleh juga.

“Jadi jabatan apapun diberikan pimpinan akan kita terima, dan misi yang diberikan akan kita pastikan tidak gagal termasuk menyukseskan tujuh misi yang selama ini menjadi fokus utama di daerah, bagi saya prinsipnya di situ,” ujarnya.

Sekali lagi, lanjut Hamzih, tergantung pimpinan sendiri siapa yang ditunjuk jadi Penjabat Bupati Polman. Makanya saat ini fokus memperbaiki kualitas diri sebagai abdi negara.

“Seluruh program pemerintah yang saya emban ini semoga berjalan dengan baik. Semoga siapapun ditunjuk pimpinan kita akan loyal dan menjalankannya. Terakhir saya merasa yakin siapapun Penjabat Bupati Polman, itulah yang terbaik,” paparnya.

Mengingat, tugas Penjabat Bupati Polman salah sayunya menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 berjalan lancar termasuk menjalankan program pemerintah.

“Makanya butuh penjabat yang betul-betul bisa mengabdi untuk menyelesaikan masalah yang menjadi prioritas pemerintah,” tutupnya.(*)

  • Bagikan