DPP Golkar Dorong Aras Tammauni dan Hamzah Hapati Hasan Bertarung di Pilgub Sulbar

  • Bagikan
Hamzah Hapati Hasan (kiri) dan Aras Tammauni.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Ketua DPD Partai Golkar Aras Tammauni dan Ketua Dewan Penasehat DPD Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan (H4), mendapat dapat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk menjadi bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pilgub Sulbar 2024.

Keduanya pun diundang ke kantor DPP Partai Golkar di Jakarta untuk menerima surat penugasan langsung dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Selasa 21 November 2023.

Bukan hanya Aras dan H4, sejumlah kader Golkar Sulbar juga akan mendapat surat penugasan serupa.

Seperti Irwan Pababari dan Damris mendapat penugasan untuk menjadi bakal calon bupati Mamuju. Lukman dan Adi Ahsan jadi bakal calon Bupati Majene. Samsul Mahmud bakal calon Bupati Polman. Sudirman bakal calon Bupati Mamasa.

Yaumil Ambo Djiwa yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pasangkayu juga mendapat penugasan untuk kembali menjadi bakal calon Bupati Pasangkayu. Selain Yaumil, kader Golkar lainnya yaitu Marigun Rasyid juga mendapat penugasan untuk menjadi bakal calon Bupati Pasangkayu.

Wakil Sekretaris Golkar Sulbar yang juga Kepala Sekretariat Golkar Sulbar, Rahman Zainuddin mengemukakan, nama-nama kader yang diberi penugasan tersebut langsung dari DPP Partai Golkar, bukan usulan dari DPD Golkar tingkat provinsi.

“Nama-nama itu langsung dari DPP Golkar, bukan usulan dari DPD Golkar provinsi. Jadi yang tercantum namanya diundang untuk datang ke kantor DPP Golkar di Jakarta untuk menerima langsung surat penugasan dari Ketum Golkar. Sekaligus akan ada pengarahan dari Ketum Golkar,” jelas Rahman, Sabtu 18 November 2023.

DPP Golkar mengeluarkan surat bernomor Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023, perihal undangan menghadiri pengarahan Ketua Umum DPP Partai GOLKAR kepada Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai GOLKAR.

Surat yang dikeluarkan di Jakarta pada tanggal 16 November 2023 itu ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

Surat tersebut ditujukan kepada Ketua/Plt. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi se Indonesia. Dalam surat itu, dituliskan agar para Ketua/Plt Ketua Golkar provinsi se Indonesia menghadirkan Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar pada Pilkada tahun 2024. (*)

  • Bagikan