Aris Munandar Ingatkan Tetap Jaga Kebersihan

  • Bagikan
Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma foto bersama setelah menggelar kerja bakti di Pasar Sentral Majene.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Segala sesuatu yang dilakukan bersama-sama akan terasa lebih ringan, dan hasilnya pun akan lebih memuaskan.

Dalam bermasyarakat biasanya melakukan kerja bakti atau gotong royong yang menjadi salah satu cara menjaga kebersihan lingkungan sekitar yang efektif.

Tidak hanya membantu membersihkan lingkungan, kebiasaan kerja bakti dapat memperkuat jalinan kerja sama antar warga dengan pemerintah.

Hal ini dituturkan Wakil Bupati Majene Aris Munandar Kalma pada kegiatan kerja bakti di seputar pelataran Pasar Sentral Majene bersama TNI, Polri dan masyarakat Majene.

“Kerja bakti ini melalui Program Karya Bakti Kodim 1401 Majene bekerjasama Pemerintah Daerah, Polres Majene bersama masyarakat setempat dalam rangka Hari Bakti TNI juga rangkaian HUT TNI,” terang Aris Munandar, Jumat 8 Desember.

Diungkapkan, membiasakan kerja bakti akan lebih bersih dan terhindar dari berbagai penyakit yang bisa mengancam serta mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan.

“Melalui kerja bakti, masyarakat dapat menumbuhkan sikap kekeluargaan atau keakraban di antara peserta,” ujarnya.

Ia mengingatkan, agar warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar lingkungan bersih dan bebas dari penyakit. “Kegiatan Karya Bakti yang dimotori Kodim 1401 Majene,” sebutnya.

Sementara, Dandim 1401 Majene Letkol Czi I Made Bagus Asmara Putra menjelaskan, Karya Bakti TNI sebagai wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Melalui Karya Bakti merupakan kekompakan serta sinergitas yang baik dengan Pemerintah Daerah Majene,” tuturnya. (hfd)

  • Bagikan