Tak Dapat Ambulance, Polisi Pakai Mobil Patroli Angkut Mayat Korban Laka Lantas

  • Bagikan

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Mendapat informasi warga melalui call center Polri 110,  Piket Laka Satlantas dan Patmor Polresta Mamuju mendatangi TKP peristiwa kecelakaan lalu lintas di jalur dua, Jl. Ir. Juanda Mamuju, Selasa malam 26 Desember 2023.

Diketahui, korban laka lantas tanpa identitas meninggal dunia di tempat kejadian. Setelah piket laka Polresta Mamuju lakukan olah TKP dan menunggu ambulance tidak kunjung datang, mobil patroli milik Polresta Mamuju digunalan mengakut mayat untuk ke RSUD Mamuju.

Kasi Humas Polresta Mamuju Ipda Herman Basir membenarkan, mobil patroli lalu lintas model double kabin milik Polresta Mamuju mengangkut mayat korban laka lantas menuju RSUD Mamuju.

Pihaknya mengaku setelah melakukan olah TKP dan saat mayat korban laka lantas itu akan diangkut, para petugas sangat kesulitan mendapatkan ambulance karna sudah tengah malam.

Bahkan ada beberapa mobil pick up yang melintas diberhentikan dan diminta untuk mengangkut mayat korban laka tersebut, namun tidak ada satupun yang bersedia membantu mengangkut. Sehingga para petugas piket Polresta Mamuju mengangkat korban kemobil patroli tersebut.

Menurut Herman, ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab personel kepolisian dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat, termasuk dalam membantu mengangkut mayat korban laka tersebut.

Herman berharap agar masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara dan utamakan keselamatan serta patuhi peraturan lalu lintas. (*)

  • Bagikan