Najib Muchdar Pasang Lampu PJU Puluhan Titik

  • Bagikan
Suasana Desa Palipi Soreang dengan pemasangan lampu PJU di sejumlah titik.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pengembangan desa merupakan salah satu fokus utama pemerintahan dalam memajukan kualitas hidup masyarakat di wilayah desanya.

Pemerintah Desa (Pemdes) dalam pelaksanaan kebijakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dengan menyelenggarakan pembangunan dan kemasyarakatan.

Selain itu, pembangunan desa merupakan sebuah jalan untuk meningkatkan pelayanan dasar, membangun dan memelihara infrastruktur serta mengembangkan ekonomi baik pertanian maupun perikanan lebih produktif.

Seperti pembangunan di Desa Palipi Soreang Kecamatan Banggae yang saat ini dinakhodai Najib Muchdar sebagai Pj Kepala Desa (Kades) Palipi Soreang perlahan mengalami peningkatan.

Belum lama ini, Najib Muchdar bersama jajarannya menyerahkan bantuan pengobatan yang bersumber dana operasional kepala desa sebanyak tiga persen kepada warga yang kurang mampu, kini mewujudkan usulan masyarakat melalui pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada sejumlah ruas jalan di wilayah Desa Palipi Soreang.

“Pemasangan lampu PJU ini sebanyak 28 titik, agar masyarakat dapat melakukan aktivitas pada malam hari, juga mengurangi rawanya kecelakaan karena kurangnya pencahayaan jalan pada kondisi gelap,” terang Najib Muchdar, Senin 1 April.

Diturunkan, manfaat keberadaan lampu PJU sangat dirasakan masyarakat karena membantu aktivitas warga, khususnya pada malam hari, baik untuk anak-anak maupun orang tua.

“Dana desa sebagai bentuk komitmen negara dalam memberdayakan desa agar menjadi kuat, maju, mandiri, dan demokratis, demi terciptanya pembangunan desa menuju masyarakat adil, makmur, dan sejahtera,” paparnya. (hfd)

  • Bagikan