Polsek Sampaga Tertibkan Tangki Motor Siluman di SPBU Bunde

  • Bagikan
Polisi awasi pengisian BBM di SPBU Bunde Kecamatan Sampaga.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Jelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, Petugas Oprasi Ketupat Polsek Sampaga Polresta Mamuju lakukan pengecekan dan penertiban pelansir BBM di SPBU Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sabtu 6 April 2024.

Di SPBU Bunde terlihat banyak warga melansir BBM dengan menggunakan motor Thunder dengan tangki yang dimodifikasi atau tangki motor siluman.

Kapolsek Sampaga Iptu Alamsyah menyampaikan, pihaknya baru saja menertibkan para pengendara motor Thunder dan mobil yang membeli BBM jenis pertalite.

Pihaknya menertibkan dengan cara memberikan kesempatan kepada setiap kendaraan hanya satu kali mengisi dalam sehari di SPBU Bunde.

Pengecekan dan penertiban ini gencar dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi tindakan oknum tidak bertanggung jawab atas kelangkaan BBM dan adanya kecurangan pengisian BBM.

Pengecekan dan penertiban ini juga dilakukan untuk mengetahui stok ketersediaan BBM dan tidak terjadi penimbunan serta penyalahgunaan BBM menjelang puncak arus mudik.

“Ini perlu ada komitmen dan pengawasan ketat pihak Pertamina untuk tegas kepada SPBU terkait penyaluran BBM subsidi. Harus ditindak tegas karena melakukan penyimpangan BBM subsidi, terutama jika dijual lagi ke tempat-tempat produksi yang tidak tepat sasaran,” imbuhnya

Sejauh ini, lanjutnya, banyak pemudik yang melintas di jalan trans Sulawesi Palu – Makassar. Dan dipastikan ketersediaan BBM aman dan tidak terjadi antrian panjang jelang Idul fitri. (*)

  • Bagikan