Danrem 142 Tatag Salurkan Zakat Fitrah, Wujud Kepedulian Sosial

  • Bagikan
Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki menyalurkan zakat fitrah.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dalam semangat kepedulian sosial serta mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki menyalurkan zakat fitrah kepada mereka yang membutuhkan.

Penyaluran zakat ini dipuaatkan di Masjid Al-Amin Makorem 142 Tatag, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Senin 8 April 2024.

Zakat fitrah ini merupakan kewajiban yang rutin setiap tahunnya dalam kegiatan sosial keagamaan yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan kemanusiaan yang diemban oleh TNI AD khususnya di wilayah Korem 142 Tatag.

Dalam penyalurannya, Danrem 142 Tatag didampingi oleh Paur Rohis Islam Bintalrem 142 Tatag Letda Inf Muhammad Rizal dan anggota TNI lainnya.

Sebanyak 87 orang terdiri dari fakir miskin, mualaf, ibnu sabil, yatim/piatu, amil zakat dan dua panti asuhan penerima zakat yang diberikan secara simbolis oleh Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Deni Rejeki.

Brigjen TNI Deni Rejeki menyampaikan pentingnya berbagi rezeki kepada sesama, terutama di bulan suci Ramadan ini. “Zakat fitrah adalah salah satu kewajiban umat Islam yang harus dipenuhi di bulan Ramadan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Deni juga menekankan pentingnya peran TNI dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, tidak hanya dalam konteks pertahanan dan keamanan, tetapi juga dalam memberikan kontribusi positif dalam pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat.

Setelah penyerahan secara simbolis, zakat fitrah tersebut akan disalurkan kepada para penerima yang telah ditetapkan melalui proses yang transparan dan terukur.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari berbagai program kemanusiaan dan sosial yang terus dilaksanakan oleh TNI AD khususnya Korem 142 Tatag sebagai wujud nyata dari komitmen dalam melayani dan melindungi masyarakat. (*)

  • Bagikan