Jokowi Resmikan Infrastruktur Pasca Gempa dan IJD di Sulbar, Nilainya Rp 1,03 Triliun

  • Bagikan
Presiden Jokowi, Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, Penjabat Gubernur Sulbar, Sekprov Sulbar, dan Bupati Mamuju, saat peresmian infrastruktur pasca gempa di SMK 1 Rangas Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Selasa pagi, 23 April 2024, Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi meresmikan proyek Rehabilitasi dan Rekonstruksi Infrastruktur Pasca Gempa dan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Sulbar. Nilainya Rp 1,031 triliun.

Peresmian itu dipusatkan di SMK 1 Rangas, Kabupaten Mamuju, yang juga bangunannya merupakan bantuan rekonstruksi pasca gempa.

“Alhamdulillah, berkt kerja keras kita semua, 147 bangunan yang telah direhabilitasi dan direkonstruksi di Sulbar pasca gempa yang lalu, hari ini saya resmikan,” kata Jokowi.

“Yang kita bangun di Mamuju dan Sulbar pada umumnya atas perintah langsung saat gempa yang lalu, saya lihat itu sudah selesai. Hanya kurang gedung DPRD Sulbar dan satu Suhada saja yang belum selesai,” ungkap Jokowi.

Ia mengungkapkan, anggaran Rp 1,31 triliun dikucurkan untuk membiayai 147 unit bangunan dan infrastruktur yang telah direhabilitasi dan direkonstruksi di Sulbar, terdiri dari 47 bangunan kantor, 29 fasilitas kesehatan, 43 fasilitas pendidikan, 1 rumah ibadah, 1 sarana olahraga, 7 rusun, 2 runah adat, 17 prasarana prasarana air minum. Kemudian, 13 ruas jalan sepanjang 22,4 Km. (ham)

  • Bagikan