Operasi Pekat Jelang Ramadan

  • Bagikan

SULBAR EXPRESS – Sehari jelang bulan ramadan, Tim gabungan TNI-Polri,BNNK dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Polman menggelar operasi penyakit masyarakat.

Operasi menyisir dua wilayah yakni Kecamatan Polewali dan Wonomulyo, mereka merazia toko minuman beralkohol dan menggrebek puluhan kos-kosan.

Plt. kepala Satpol-PP Polman, Abdul Jalal mengatakan operasi gabungan ini bertujuan menjaga ketertiban masyarakat menjelang bulan suci Ramadan.

“Berdasarkan peraturan daerah nomor 17 tahun 2006 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol,” ujar Jalal, saat ditemui di kantornya, Jumat.

Mantan Sekwan DPRD Polman ini mengungkapkan selain menyita minuman beralkohol, tim gabungan juga menggrebek kost-kosan dan penginapan.

“Untuk menghindari adanya pasangan mesum bukan suami istri demi menjaga kesucian bulan ramadan,” kata dia.

Hasilnya, regu A yang beroperasi di wilayah Polewali berhasil menyita 59 botol minuman beralkohol berbagai merek, kemudian regu B di wilayah Wonomulyo menyita 2 dus minuman beralkohol.

Selain itu sejumlah pasangan bukan suami istri yang diduga berbuat mesum diamankan di kantor Satpol-PP Polman untuk menjalani pemeriksaan.

“Kami berikan sanksi pembinaan, orang tua terduga pasangan mesum ini kami panggil ke kantor,” pungkas Jalal. (Ali/chm)

  • Bagikan