Perluasan Jalan Batetangnga Diharap Mendapat Dukungan Warga 

  • Bagikan

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID –  Desa Batetangnga di Kecamatan Binuang atau yang lebih dikenal dengan nama Kanang, akan mendapatkan program perluasan jalan di Polman.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar saat berharap masyarakat setempat dapat ikhlas merelakan sebagian tanahnya untuk digunakan dalam perluasan ruas jalan menuju sejumlah objek wisata.

“Melihat potensi besar yang dimiliki Batetangnga, sudah sejak lama kita menginginkan perbaikan dan pelebaran jalan poros Batetangnga. Hanya saja lahan yang akan terkena imbas dari pelebaran jalan itu adalah milik warga, yang tentunya memiliki nilai ekonomis,” ujar Bupati pada momen buka puasa bersama camat, kepala desa dan tokoh masyarakat Binuang di Desa Batetangnga, Senin 11 April.

Bupati menambahkan kondisi jalan yang sempit serta padatnya kendaraan terutama di hari libur tak jarang membuat kendaraan pengunjung menjadi macet padat merayap. “Sehingga berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Sebab itu, ia meminta kerelaan warga mengiklaskan tanahnya, terlebih infrastruktur jalan poros Batetangnga merupakan kebutuhan primer yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Apalagi Batetangnga memiliki sumber daya alam yang melimpah sehingga diharapkan dapat menjadi salah satu desa di Polman yang dapat menunjang Ibu Kota Negara baru kelak,” harapnya.

Kepala Desa Batetangnga Sumaila Damang berjanji akan melakukan sosialisasi dan pendekatan persuasif kepada masyarakat Batetangnga.

“Utamanya mengenai manfaat pelebaran jalan di desa ini,” tuturnya. (*)

 

  • Bagikan